Kabupaten SukabumiPemerintahan

Pembangunan Ekonomi Berbasis Kawasan, Bupati Sukabumi : Kreativitas Masyarakat Sangat Diharapkan

Sukabuminow.com || Tema pembangunan Kabupaten Sukabumi pada tahun 2020 mendatang yakni Pembangunan Ekonomi Berbasis Kawasan. Hal itu diungkapkan Marwan Hamami selaku Bupati Sukabumi dalam Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Tingkat Kabupaten Sukabumi dan penyusunan TKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) yang digelar di GOR Cisaat, Kamis (21/3/19).

Marwan mengatakan, program pembangunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Sukabumi tahun 2020, terfokus pada pembangunan ekonomi berbasis kawasan yang merupakan lanjutan dari program sebelumnya.

“Potensi di laut berbeda dengan potensi di pegunungan. Semuanya harus diberdayakan. Kemandirian ekonomi masyarakat melalui bidang agribisnis, pariwisata, dan industri yang berbasis kawasan dan berwawasan lingkungan harus lebih dikedepankan. Pembangunan ekonomi harus dimulai dari pinggiran sehingga pembangunan ekonomi berbasis kawasan terwujud,” ungkapnya.

Baca Juga  :

Bupati mengharapkan timbulnya multiplier effect yang disuguhkan dari pembangunan berbasis kawasan tersebut. Ia menyebut, wilayah perkotaan akan otomatis maju jika daerah pinggiran atau kawasan telah maju.

“Masyarakat harus memiliki ide untuk mengembangkan potensi di lingkungan sendiri. Kemudian kami akan memberdayakan itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini, kreativitas masyarakat akan sangat dibutuhkan,” bebernya. (Bimbim)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button