Kabupaten SukabumiKesehatanPariwisata

Pantai Mulai Ramai, Polisi Imbau Pengunjung Tak Berenang

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Sukabumi mengimbau para pengunjung pantai agar tidak terlena saat bermain di pantai dan mengikuti arahan petugas yang ada.

Hal itu diungkapkan Kasat Pol Air Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Afandi.

“Saat ini ketinggian gelombang mencapai sekitar 1,5 meter. Para wisatawan diharapkan berhati-hati dan tidak terlalu asik saat bermain air,” terang Tri, Sabtu (15/5/21).

Ia mengatakan, suasana wisata pantai di H+2 lebaran ini cukup meriah. Pihaknya juga mengimbau pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau para wisatawan untuk tidak berenang di laut. Silakan menikmati panorama laut tanpa berenang,” ujarnya.

Saat ini, katanya, wisatawan yang ada tidak melebihi kapasitas 50 persen yang telah ditetapkan pemerintah. Petugas gabungan masih melakukan penyekatan di pintu masuk ke tempat wisata.

“Dari pintu masuk sudah dilakukan penyekatan-penyekatan untuk membatasi jumlah pengunjung. Situasi saat ini aman dan kondusif,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Pengamat Meteorologi Geofisika BMKG Bandung, Andy Rachmadan mengatakan, potensi gelombang Samudera Indonesia saat ini mencapai 4 meter.

“Perairan selatan Jawa 3 sampai 4 meter. Potensi ini akan terjadi hingga tanggal 21 Mei 2021. Dengan ketinggian gelombang mulai dari 2 meter hingga 5 meter,” singkatnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button