Kabupaten SukabumiPemerintahan

Pandemi Corona, Tak Halangi Perumda AM Bekerja Maksimal

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Terobosan baru dilakukan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi dalam rapat pimpinan (Rapim) rutin bulanan, Kamis (2/4/20).

Direktur Utama Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, Kamaludin Zen, mengatakan, rapat tersebut membahas kinerja Perumda. Yang menarik, rapat tersebut tidak dilakukan secara biasa atau berkumpul di satu ruangan, namun dengan cara teleconfrence. Hal itu tak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang mungkin saja terjadi.

“Kami tidak ingin pandemi Covid-19 menghalangi kinerja kami. Bagaimana juga caranya, kami harus tetap bekerja. Hari ini kami membahas kinerja perusahaan, perkembangan covid-19 dan penanganannya untuk keselamatan pegawai,” tutur Zen kepada Sukabuminow.com.

Ia menegaskan, dampak penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, memaksa pihaknya mengurangi dan menghilangkan sementara kegiatan rutin seperti apel dan senam.

“Apel hanya dua kali dalam seminggu. Sedangkan senam kita liburkan dulu. Para pegawai juga kami gunakan sistem shif,” ujarnya.

Terkait pelayanan, Zen menegaskan tidak akan mengendurkannya. Malah sebaliknya, ia bertekad terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khusus untuk pembayaran rekening air, dirinya meminta masyarakat melakukan pembayaran melalui sistem online untuk menghindari kerumunan.

“Pembayaran bisa dilakukan melalui mesin ATM atau m-banking yang memiliki MoU dengan kami. Bisa juga ke kantor pos atau minimarket Alfamart dan Indomaret,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close