AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

P2WKSS Jawa Barat, Desa Sukamekar Sukaraja Bersiap

Sukabuminow.com || Kampung Pamoyanan, Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, tengah bersiap mengikuti program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022. Sebagai bentuk dukungan Pemkab Sukabumi, kesiapan itu dimonitor langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, Senin (5/9/22).

“Kolaborasi seluruh stekholder sangat diperlukan untuk menyelesaikan semua agenda pengembangan, pembangunan, dan pemberdayaan di lokasi khusus P2WKSS. Seluruh perangkat daerah harus berkolaborasi untuk menyukseskan program ini. Sehingga kehidupan sosial ekonomi dan pendidikan masyarakat di desa Sukamekar menjadi lebih baik,” ujarnya.

Tak hanya itu, Iyos juga menekankan adanya inovasi dari setiap Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi. Ciptakan inovasi untuk membangun Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Iyos juga meminta peran serta masyarakat dalam menyukseskan program ini. Outputnya, masyarakat dapat mengikuti prosesnya dan ikut serta dalam pemberdayaan di lapangan .

“Masyarakat harus dilibatkan supaya mereka juga belajar dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari program ini,” tegasnya.

Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, Kampung Pamoyanan, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, memiliki progres 60 persen. Iyos meminta, pada waktu penilaian dari Provinsi Jawa Barat nanti, semuanya dapat terselesaikan. (Ceppy ST)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button