AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Nakes Ponek RSUD Palabuhanratu Terpapar Covid-19, Pelayanan Ditutup Sementara?

Reporter : Mulya

Sukabuminow.com || RSUD Palabuhanratu menutup sementara pelayanan VK Ponek yang dimiliki. Hal itu diakui Humas, Billy Agustian.

Billy mengatakan, hal itu terpaksa dilakukan setelah salah satu tenaga kesehatan (Nakes)-nya terpapar Covid-19.

“Betul, kita tutup dulu untuk sementara waktu. Saya sudah menginformasikannya ke Bidang Pelayanan. Ada salah satu Nakes kita yang terpapar itu (Covid-19),” ujarnya saat dihubungi, Selasa (20/10/20).

Saat ini, kata Billy, pihaknya tengah melakukan tracing. Dirinya berharap, penutupan VK Ponek tidak berlangsung lama.

“Hanya pelayanan VK Ponek yang tutup sementara waktu. Pelayanan yang lain kita tetap jalan, tidak ada masalah. Kami juga masih melayani yang akan melahirkan. Ada ruangan steril di IGD,” sambungnya.

“Hanya ruang Ponek saja yg ditutup, tetapi untuk pelayanan persalinan masih bisa dilayani dengan ruang alternatif yaitu ruang bersalin (ruang persalinan),” imbuhnya.

Billy berpesan, agar masyarakat atau pasien di RSUD Palabuhanratu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak ikut terpapar.

“Untuk pelayanan yang lain kita masih bisa buka dan berjalan seperti biasa. Protokol kesehatannya diterapkan. Kami siapkan hand sanitizer di dinding IGD, tempat pendaftaran, dan di setiap poli. Maskernya digunakan selalu,” pesannya.

Dihubungi terpisah, Koordinator Unit Teknis Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, dr Rika Mutiara, mengatakan, penutupan sementara VK Ponek RSUD Palabuhanratu belum final.

“Belum final. Kita sedang upayakan alternatif lain agar pelayanan itu tetap berjalan. Karena pelayanan itu sangat penting untuk masyarakat,” singkatnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close