Kabupaten SukabumiPemilu 2024

Minimalisir Pelanggaran Pemilu, Panwascam Cisolok Tingkatkan Pengawasan

Sukabuminow.com || Tak ingin kecolongan dengan potensi pelanggaran Pemilu 2024, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Cisolok terus berupaya meningkatkan pengawasan.

Ketua Panwascam Cisolok, Sampul Anwar mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan secara melekat. Langkah itu diambil guna meminimalisir angka pelanggaran yang dilakukan peserta pada masa kampanye.

Baca Juga :

“Pengawasan yang dilakukan meliputi pemantauan dan pencatatan kegiatan kampanye, sosialisasi pengawasan partisipatif, identifikasi kerawanan, dan kerja sama dengan stakeholder,” terangnya di Sekretariat Panwascam Cisolok, Minggu (28/1/24).

Saepul Anwar, yang didampingi Koordinator Divisi HP2HM Asep Setiadi, Koordinator Divisi P3S Suminta, dan pengelola keuangan, Mahbubillah itu menegaskan, upaya menekan angka pelanggaran Pemilu 2024 merupakan komitmen pihaknya mewujudkan Pemilu yang berintegritas, aman, lancar, dan demokratis.

Baca Juga : Leuleung Kwan Boen Liong : Rakyat Juraganku

“Potensi pelanggaran yang mungkin terjadi di masa kampanye antara lain, tidak adanya Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kegiatan kampanye, dan pembagian sembako atau barang-barang lain sebagai bentuk politik uang,” tegasnya.

Ia menjelaskan, Panwaslucam Cisolok telah memberikan imbauan kepada partai politik peserta Pemilu 2024 melalui perwakilannya yang ada di Kecamatan Cisolok, agar tidak melakukan kampanye dengan muatan unsur kebencian, SARA, dan politik identitas.

“Kami jajaran Panwascam Cisolok mengutamakan pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran Pemilu yang dilakukan oleh partai politik,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button