Kabupaten SukabumiPariwisata

Menara Pengawas Karanghawu Kumuh, Ketua Balawista : Akan Dibongkar

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Dua menara pengawas Balai Wisata Tirta (Balawista) di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, seperti tidak terawat. Beberapa wisatawan nampak tak nyaman dengan kehadirannya.

Hermawan (38 th), asal Cibadak, mempertanyakan perawatan dua menara tersebut. Padahal hampir setiap pekan atau libur petugas Balawista melakukan pengawasan terhadap pengunjung yang datang ke Pantai Karanghawu di bangunan tersebut.

“Ini sepertinya tidak pernah ada perawatan, dibiarkan tidak dirawat. Sayang, padahal bangunan ini megah awalnya tapi sekarang kumuh dan kotor,” singkatnya, Kamis (7/10/21).

“Serem juga, seperti mau ambruk,” imbuhnya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto mengatakan, dua bangunan itu dipastikan akan dibongkar. Sebab menurutnya sudah tidak memenuhi syarat sebagai pos pantau dari sisi manapun.

“Terlebih dengan adanya rencana pengembangan Karanghawu oleh pemerintah, bangunan akan diganti dengan menara portabel,” ungkapnya.

“Karena logikanya tidak mungkin kawasan dibangun, namun masih berdiri menara pengawas kembar yang justru akan merusak kondisi kawasan itu kalau tidak diganti. Saya pastikan diganti dan dibangun menara portable. Hanya posisi menaranya akan disesuaikan dengan kondisi pembangunan yang ada,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close