Kabupaten SukabumiPemerintahan

Masalah Persampahan, Wabup Sukabumi : Kami Terus Evaluasi Kinerja OPD

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Terus mengevaluasi kinerja Bidang Pengelola Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup : DLH. Tak heran. Mengingat bidang tersebut merupakan pindahan. Dari Dinas Perumahan Rakyat. Kawasan Permukiman. Dan Kebersihan : Perkimsih.

Masalah sampah. Memang kerap menjadi polemik di Kabupaten Sukabumi. Terlebih saat musim liburan tiba. Itu lantaran. Kabupaten Sukabumi merupakan destinasi favorit para pelancong. Terlebih memiliki ikon wisata dunia. Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark : CPUGG.

“Semua kinerja Organisasi Perangkat Daerah : OPD. Terus kami pantau dan evaluasi. Termasuk DLH yang mengurus masalah persampahan,” ujar Wakil Bupati Sukabumi : Adjo Sardjono. Usai menghadiri Apel Penutupan Operasi Ketupat Lodaya 2019. Di Mapolres Sukabumi. Kamis (13/6/19).

Baca Juga  :

Kabupaten Sukabumi selalu dibanjiri wisatawan. Saat musim liburan. Hal itu juga berdampak. Pada tingginya volume sampah yang dihasilkan. Sehingga mengakibatkan beberapa titik dipenuhi sampah. Dan kadang terlambat diangkut petugas. Karena faktor kemacetan.

“Kami terus evaluasi kekurangan dan kelemahan yang dimiliki. Baik dari segi tenaga. Armada hingga anggaran. Semuanya harus berdasarkan evaluasi. Baru nanti diketahui. Sektor mana saja yang membutuhkan tambahan,” paparnya.

“Kami mengapresiasi kinerja petugas kebersihan. Yang telah maksimal. Meski kemarin macet. Meski agak sedikit terlambat. Tapi sampah yang ada bisa diangkut,” tandasnya. (Asdut)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close