Kota SukabumiPendidikan

Terapkan Sistem Zonasi, Tak Ada Lagi Sekolah Favorit di Kota Sukabumi

Sukabuminow.com || Wakil Wali Kota Sukabumi : Andri Setiawan Hamami. Mengingatkan seluruh kepala sekolah se-Kota Sukabumi. Agar melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru : PPDB tahun pelajaran 2019/2020 dengan baik. Tujuannya untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif. Seperti yang terjadi sebelumnya.

“Pelaksanaan PPDB online harus berlangsung jujur dan adil. Serta profesional,’’ tuturnya kepada Sukabuminow. Dalam penandatanganan Pakta Integritas PPDB Online. Di Balai Kota Sukabumi. Rabu (12/06/19).

Baca Juga :

Menurutnya. Sekolah harus menyebarkan informasi sebaik mungkin kepada masyarakat. Terkait pelaksanaan PPDB online. Sebab tahun ini. PPDB menerapkan sistem zonasi. Sebagai pemerataan pendidikan. Serta tidak lagi mengenal sekolah favorit.

“Dengan sistem zonasi ini. Maka tujuan dunia pendidikan. Yakni pemerataan pendidikan dapat tercapai,” ungkapnya.

Sementara itu. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan : P&K Kota Sukabumi : Dudi Fathul Jawad. Berharap sistem zonasi yang mulai diterapkan. Membuat PPDB lebih baik. Karena dilakukan dengan jujur dan adil.

“Komposisi sistem PPDB. 90 persenny berdasarkan zonasi. Sisanya untuk prestasi akademik dan non akademik serta kepindahan tugas orangtua. Ketentuan ini harus dibantu disebarkan oleh para lurah. Camat dan elemen masyarakat lainnya,” bebernya kepada Sukabuminow. Kamis (13/6/19). (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline