Kabupaten SukabumiPemilu 2024

Masa Tenang, Panwascam Cisolok Tertibkan APK

Sukabuminow.com || Masa kampanye Pemilu 2024 telah berakhir. Seluruh alat peraga kampanye (APK) saat ini ditertibkan oleh seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di masa tenang yang berlangsung selama tiga hari, 11 hingga 13 Februari 2024.

Di Cisolok, Panwascam Cisolok menertibkan ribuan APK dalam berbagai bentuk. Mulai dari baliho, spanduk, dan lainnya. Dalam kegiatan itu, Panwascam Cisolok melibatkan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang menjadi binaan Pemerintah Kecamatan Cisolok.

Baca Juga :

“Diawali apel tadi pagi yang dipimpin Pak Kapolsek Cisolok. Seluruh personel Panwascam Cisolok, PTPS, PKD, dibantu TNI, Polri, Satpol PP, dan Satlinmas, bergerak serentak melakukan pembersihan APK se-wilayah Kecamatan Cisolok,” tutur Ketua Panwascam Cisolok, Saepul Anwar dalam konferensi pers, Minggu (11/2/24).

Ia mengatakan, personel yang terlibat dalam penertiban APK tersebut berjumlah sekitar 250 orang. Dari jumlah itu, 202 di antaranya Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

“Kami juga telah menyurati peserta Pemilu baik Parpol, maupun caleg, dan tim kampanye, untuk melakukan penertiban secara mandiri hingga tanggal 10 Februari kemarin. Selebihnya kami yang menuntaskan,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button