AdvertorialDPRD Kabupaten Sukabumi

Masa Jabatan Diperpanjang Dua Tahun, Begini Pesan Yudha Sukmagara Kepada Para Kades

Sukabuminow.com || Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Yudha Sukmagara, meminta para Kades yang baru saja dikukuhkan bekerja lebih maksimal dalam memimpin desanya.

Yudha, yang hadir dalam pengukuhan di GOR Pemuda Cisaat mengatakan, perekonomian menjadi hal yang harus diungkit oleh para kades. Sebab menurutnya, kabupaten atau daerah akan berwibawa jika perekonomian di desa maju.

“Saya ucapkan selamat kepada para kepala desa sahabat-sahabat saya yang terus melanjutkan pengabdiannya dengan baik. Terus bekerja untuk masyarakat di desa dan tentunya berintegritas. Jadi, jangan sampai tergoyang dan harus hati-hati, karena memang anggaran dana desa dan lain-lain ini ngeri-ngeri sedap,” kata Politisi Gerindra itu, Selasa (11/6/24).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengukuhan perpanjangan dilakukan terhadap 378 dari 381 kades. Tiga desa di antaranya masih dijabat penjabat dan menunggu proses pergantian antarwaktu (PAW). Masa jabatan ratusan kades tersebut bertambah dua tahun, sehingga akan habis pada 2027 bahkan ada yang habis di tahun 2031.

“Perlu ada semangat kolaborasi antara desa dan pemerintah daerah. DPMD perlu terlibat di sana, bagaimana membawa desa-desa ini menjadi desa yang maju dan bisa melanjutkan kebaikan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button