EntertainmentKabupaten Sukabumi

Manfaatkan Medsos, Polisi Sunda Edukasi Masyarakat

Sukabuminow.com || Sebuah kreatifitas ditunjukkan Anggota Satlantas Polres Sukabumi, Bripka Yoga Permana Setiawan atau lebih dikenal sebagai Polisi Sunda dalam memanfaatkan media sosial di sela-sela pekerjannya.

Polisi Sunda memiliki akun Tiktok bernama @kangagoy29 dengan hampir 39 ribu followers. Bahkan khalayak menyebutnya mirip dengan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selain itu, Polisi Sunda juga sering melakukan live di akun Tiktok-nya di sela kesibukan sehari-harinya sebagai abdi negara.

“Konten-konten yang saya buat berisi komedi yang berkaitan dengan realita kehidupan yang ada dan sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Banyak informasi yang saya sampaikan sekaligus berinteraksi dengan followers,” tutur Yoga, Rabu (11/10/23).

Polisi Sunda mengatakan, tujuannya membuat konten tersebut yakni ingin mengubah pandangan masyarakat terhadap polisi. Menurutnya, citra polisi saat ini sudah jauh berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya.

“Saya mengedukasi masyarakat bahwa polisi itu teman bukan lawan. Polisi itu mengayomi, melindungi, bukan sebaliknya. Dalam konten saya informasikan seputar tupoksi kepolisian,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button