Kabupaten SukabumiPendidikan

Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Sambut Baik Rencana Tahun 2021 Mulai Belajar Tatap Muka

Rep : Edo

Sukabuminow.com|| Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI akan kembali membuka kegiatan belajar secara tatap muka mulai Januari 2021.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar, menyambut baik rencana akan dilaksanakannya kembali sekolah secara tatap muka tersebut.

“Kami menyambut baik akan hal itu. Masyarakat dan siswa sudah merindukan sekolah tatap muka,” ujar Hera melalui sambungan selular, (26/11/20).

Meskipun demikian, Hera berharap, dinas pendidikan tetap harus memfasilitasi dan mempersiapkan sekolah agar dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Selain itu, diberikan kemudahan bagi orang tua yang belum bisa memberikan ijin kepada anaknya untuk sekolah tatap muka.

“Semuanya baik dinas, sekolah, dan masyarakat mesti menyadari bahwa kesehatan lebih utama dari segala-galanya. Protokol kesehatan harus benar-benar dilaksanakan oleh semuanya,” tegasnya.

Melalui sambungan telepon lainnya, Wakil Ketua Komisi IV Leni Liawati, juga menyambut baik sekolah tatap muka yang akan segera dilaksanakan. Menurutnya kebijakan ini merupakan aspirasi dari masyarakat yang mengharapkan sekolah segera dibuka kembali.

“Namun tetap tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan dan persyaratan lainnya. Semoga dengan adanya rencana ini bisa menjawab keresahan orang tua siswa terkait pendidikan anak anaknya. Meski ada daring dan luring di rumah tapi efeknya interaksi anak dengan gadget semakin tinggi,” jelasnya.

Editor : Mulya H|| E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

 

 

Tags

Related Articles

Close
Close