Kabupaten SukabumiSosial

Komisariat SMK Wilayah Palabuhanratu Salurkan Ribuan Masker

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Palabuhanratu telah membuat ribuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dibawah komando Komisariat SMK Wilayah Palabuhanratu. Kedua sekolah tersebut yakni SMK Yasifa dan SMK Gentra Pasundan, yang memiliki jurusan tata busana.

Ketua Komisariat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) wilayah 1 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Andriyana, mengatakan, ribuan masker itu diberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan termasuk Satuan Tugas Pemandu Keselamatan Wisata Tirta (Satgas PKWT) atau Balawista Kabupaten Sukabumi.

“Kami bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Kopi Siliwangi, telah membagikan ribuan APD masker. Untuk hari ini, ada sekitar 100 masker dan hand sanitizer yang dibagikan kepada Balawista,” tutur Andriyana, Senin (13/4/20).

“Sebelumnya, kami sudah membagikan masker kepada masyarakat, Puskesmas, dan DKM mesjid Agung,” imbuhnya.

Andriyana juga menjelaskan terkait alasan dibalik pembagian masker kepada petugas Balawista. “Mereka perlu mendapat perhatian lebih. Mengingat hingga saat ini, masih ada wisatawan yang datang berkunjung ke sejumlah titik objek wisata di Kabupaten Sukabumi. Meskipun sudah ada imbauan dari pemerintah daerah yang melarang kegiatan wisata,” paparnya.

Ia berharap, APD uang dibagikan dapat bermanfaat bagi Balawista di sepanjang garis pantai Kabupaten Sukabumi. “Kami akan bagikan masker kepada seluruh anggota Balawista. Dari Cisolok hingga Ciracap,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close