AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanSosial

Peduli Jurnalis, Bupati Sukabumi Bagikan Kartu Sehat Pers

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Puluhan jurnalis yang tengah meliput perkembangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Senin (13/4/20), tampak sumringah. Pasalnya, para pewarta tersebut mendapatkan Kartu Sehat Pers yang berlaku selama tanggap darurat Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Al-Rasyid, mengatakan, Kartu Sehat Pers tersebut merupakan bentuk kepedulian Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada wartawan.

“Sama dengan tim medis, jurnalis juga menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi Covid-19 kepada masyarakat. Kita semua akan tahu perkembangan terkini dari mereka,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi itu.

Harun menegaskan, Kartu Sehat Pers tersebut dapat digunakan untuk pengecekan awal saat terjadi gangguan kesehatan. Terutama gejala yang mengarah ke Covid-19.

“Kartu ini bisa digunakan ke rumah sakit pemerintah ataupun Puskesmas. Khusus selama masa Pandemi Covid-19. Khusus untuk wartawan dan gratis,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Harun juga memperbaharui data terkait Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini mencapai 1.669. Sedangkan yang telah selesai berjumlah 1.866 orang.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dari total 86 orang, 33 di antaranya sudah selesai pengawasannya. 49 orang masih dalam pengawasan, dan 4 orang meninggal,” jelasnya.

“PDP yang meninggal semuanya negatif Covid-19. Mereka meninggal karena berbagai penyakit penyerta. Seperti penyakit jantung, meningitis, dan DBD. Berdasarkan hasil tes, semuanya negatif Covid-19,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close