AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Tangani Stunting, Pemkab Sukabumi Ajak Masyarakat Berkontribusi

Sukabuminow.com || Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, meminta seluruh stakeholder yang berperan dalam penanganan stunting untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang menjadi sasaran untuk terus diberi asupan nutrisi.

Hal itu ditegaskan Iyos saat melakukan melakukan Kunjungan Lapangan Program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (Roasting) di tiga wilayah, Jumat (3/11/23).

“Saya ingin ibu hamil KEK (Kurang Energi Kronis) dan ibu hamil anemia diberi asupan nutrisi secara terus menerus. Kemudian konsisten dimonitoring dengan rentang waktu minimal selama tiga bulan. Terus lihat perkembangannya sampai tidak ada lagi stunting. Supaya generasi Sukabumi mendatang memiliki SDM yang cerdas dan kuat,” tuturnya.

Baca Juga :

Ketiga wilayah yang didatangi Iyos tersebut antara lain Kecamatan Kabandungan, Parakansalak, dan Cidahu. Langkah dan upaya pencegahan dan penurunan angka stunting telah dilakukan ketiga wilayah tersebut melalui program lelang kebaikan hingga pemberian makanan tambahan bergizi bagi sasaran penanganan stunting.

“TPPS desa harus terus semangat dan optimal dalam menurunkan angka stunting. Termasuk dalam melakukan lelang kebaikan dengan mengajak seluruh komponen yang ada untuk berpartisipasi aktif dalam gerakan ini,” tegasnya.

“Ini tantangan bagi kita, harus ditangani secara holistik. Kades ajak semua komponen. Semua harus ikut andil dalam membantu program penurunan stunting,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Iyos memberikan bantuan berupa makanan tambahan berbahan lokal untuk balita stunting, beras nutrizinc, susu dan telur untuk ibu hamil, olahan ikan untuk anak stunting juga ibu hamil KEK, serta penyerahan benih padi nutrizinc. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button