Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Polisi Ciduk Belasan Pelaku Pungli

Sukabuminow.com || Sat Reskrim Polres Sukabumi mengamankan belasan orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli). Tim Resmob unit Jatanras mengamankan para pelaku dari Jalan Raya Provinsi Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (31/10/23) sekitar pukul 11.00 malam.

“Total 15 orang. Mereka diamankan di sepanjang jalur jalan raya Provinsi Kecamatan Cikembar sampai dengan Cibadak. Kami melakukan upaya pengamanan terhadap para pemalak liar terhadap sopir-sopir truk yang melintasi jalur tersebut,” tutur Kasat Reskrim, AKP Ali Jupri, Rabu (1/11/23).

Baca Juga :

Saat diamankan, kata Ali, para pelaku tengah melakukan aksinya di sepanjang jalur tersebut. Modus yang dilakukan adalah dengan menggunakan lampu senter untuk menghentikan kendaraan.

“Kita mengamankan sejumlah uang koin dan kertas dari para pelaku,” tuturnya.

Ali menjelaskan, saat ini para pelaku masih diperiksa dan didalami untuk mengetahui sejak kapan mereka beraksi. Sebab menurutnya, belasan orang yang diamankan tersebut berbeda kelompok. Para pelaku bukan hanya dewasa, melainkan juga anak-anak. Aksi para pelaku dilakukan selepas isya hingga pagi hari dengan target mobil-mobil besar yang melintas.

“Kalau dari pengakuan mereka katanya tidak memaksa. Tapi para sopir resah. Kita lakukan pemeriksaan, nanti kita lihat sejauh mana peran-peran mereka. Kalau memang dirasa ada tindak pidana, kita proses,” tandasnya. (Edo)

Editor : Mulya H

Berita Terkait

Back to top button