Kabupaten SukabumiSosial

Karya Bhakti TNI AL, Puluhan Rutilahu Direnovasi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung baru saja meresmikan Karya Bhakti TNI AL tahun 2020, Jumat (23/10/20), di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Komandan Lanal Bandung, Kolonel Laut (P) Batos Leksono, mengatakan, Karya Bhakti digelar dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut ke-75 dan Pangkalan Utama TNI AL III ke-70.

“Karya Bhakti merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AL terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Karya Bhakti kami gelar di Desa Jayanti, dan Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, karena secara teritorial sangat dekat dengan Pos AL Palabuhanratu,” tuturnya.

Batos menjelaskan, Karya Bhakti yang dilakukan berupa renovasi terhadap 21 rumah tidak layak huni, 1 masjid, 1 musala, 2 Posyandu, bhakti kesehatan umum, penyaluran bantuan paket sembako, bahan kontak serta bantuan alat kesehatan, dan tempat cuci tangan kepada Kepala Puskesmas Citarik.

“Kami juga gelar baksos non fisik, berupa khitanan masal serta pembagian paket sembako secara simbolis dan pemberian bahan kontak kepada masyarakat sekitar Kelurahan Palabuhanratu,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Batos mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan disebutnya sebagai upaya ampuh melawan Covid-19.

“Semoga apa yang telah dihasilkan dalam Karya Bhakti ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat Kelurahan Palabuhanratu dan Desa Jayanti,” ujarnya.

“Jangan lupa, perkuat kebersamaan, kesetiakawanan sosial dalam wadah persatuan dan kesatuan. Itu sangat penting sebagai perwujudan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang dapat menumbuhkan jiwa semangat gotong royong,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close