AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Kabupaten Sukabumi Siapsiaga Bencana, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD

Sukabuminow.com || Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi telah menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana, Sabtu (13/11/21).

Apel tersebut digelar di Halaman Kantor Pos SAR Basarnas Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, dengan Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, bertindak sebagai pimpinan apel. Kegiatan tersebut melibatkan berbagai unsur, di antaranya TNI, Polri, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi, Pos SAR Basarnas Kabupaten Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, dan para relawan.

Menanggapi apel tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin, sangat mengapresiasi. Ia mengatakan, dibutuhkan konsolidasi yang bagus agar penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Sukabumi dapat berjalan maksimal. Terlebih saat ini, cuaca dengan intensitas hujan kerap melanda. Ditambah adanya kondisi alam La Nina.

“Acara konsolidasi yang sangat bagus. Berbagai komponen yang membidangi penanganan bencana dikonsolidasikan hari ini. Semoga nanti dalam setiap kejadian bencana, semuanya dalam kondisi siap siaga,” terang Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu usai apel.

Sodikin berpesan, konsolidasi yang telah baik dapat terus dijalin bahkan ditingkatkan. Sehingga tidak ada keterlambatan penanganan dalam setiap bencana yang terjadi.

“Kita perlu respon yang cepat saat menghadapi bencana. Kita membutuhkan semua pihak bisa merespon berbagai kejadian, sehingga nanti kalau ada korban itu bisa segera tertangani,” pungkasnya. (Andra)

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button