Kabupaten SukabumiKriminal dan HukumPeristiwa

Jasad Bayi di Saluran Irigasi, Polisi Amankan Perempuan Cantik

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kasus penemuan jasad bayi laki-laki di saluran irigasi Kampung/Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, sudah mulai menunjukkan titik terang.

Polisi telah bertindak cepat dengan mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang wanita cantik yang diduga sebagai pelaku pembuang bayi.

“Olah TKP tadi dilakukan sebelum Jumatan. Kita menemukan terduga pelakunya. Kita limpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Sukabumi,” terang Mangapul.

Perempuan cantik yang diduga pelaku pembuang jasad bayi itu sempat di bawa ke RSUD Palabuhanratu. Kemudian dibawa langsung ke Polres Sukabumi menggunakan mobil warna hitam.

Sebelumnya diberitakan, sesosok bayi yang diduga baru lahir ditemukan warga Kampung/Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, di saluran irigasi, Jumat (8/10/21).

Penemu bayi berjenis kelamin laki-laki yang sudah tidak bernyawa itu, Iman mengatakan, dirinya melihat bayi mungil itu sepulang ziarah, sekitar pukul 6.30.

“Ada yang mengambang di selokan seperti boneka. Saya dekati, ternyata itu jasad bayi. Saat itu kepalanya sudah hampir tersedot ke saluran air menuju kolam warga,” terangnya.

Setelah memastikan itu jasad bayi, Iman lantas berteriak memberitahu warga lainnya. Satu per satu warga berdatangan ke lokasi tersebut.

“Warga awalnya gak percaya. Kemudian kita laporkan ke bidan di sini dan dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu,” jelasnya.

Sementara itu menurut dokter IGD RSUD Palabuhanratu, dr. Radithya Nugraha, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh bayi berdasarkan hasil visum luar. Kondisi bayi juga diduga belum lama lahir.

“Kondisinya masih baik, kemungkinan meninggalnya belum lama, karena masih bersih tidak ditemukan tanda-tanda pembusukan,” bebernya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close