Kabupaten SukabumiPeristiwa

Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Angkot di Palabuhanratu, Ini Besarannya

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Satu dari lima penumpang Angkot yang menjadi korban kecelakaan di Jalan Raya Palabuhanratu – Sukabumi, Kampung Ciawun, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/9/20), akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di IGD RSUD Palabuhanratu.

Humas RSUD Palabuhanratu, Billy Agustian, mengatakan, korban atas nama Ikah, berusia 60 tahun meninggal dunia. Diduga akibat trauma torak dan patah tulang.

“Iya, korban meninggal dunia setelah dirawat intensif. Sedangkan sisanya selamat dan masih dilakukan observasi di IGD,” tutur Billy.

Billy menjelaskan, korban meninggal dunia dipastikan mendapatkan santunan dari Jasa Raharja. Hal itu diperkuat dengan datangnya petugas Jasa Raharja melakukan pendataan korban.

“Petugas Jasa Raharja telah mendata korban. Itu untuk pemberian santunan nantinya,” jelasnya.

Di tempat sama, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Palabuhanratu, Septian Gunawan, mengatakan, seluruh korban yang selamat maupun yang meninggal dunia mendapat jaminan dari Jasa Raharja.

“Untuk korban yang dirawat, mendapat santunan Jasa Raharja maksimal Rp 20 juta. Sedangkan yang meninggal mendapat Rp 50 juta. Kami mewakili pimpinan, turut berduka cita. In Syaa Allah untuk pengajuan dan proses klaim akan diproses dalam waktu 1×24 jam,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah angkutan kota jurusan Citarik – Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menabrak ruko di Jalan Raya Palabuhanratu tepat di Kampung Ciawun, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/9/20). Peristiwa itu terjadi setelah angkot tersebut diseruduk truk bernomor polisi F 8024 QL.

“Saya melaju dari arah Palabuhanratu menuju Citarik. Tiba-tiba ada truk nyeruduk dari belakang,” tutur sopir Angkot, Jaka (60 th).

Akibat kejadian itu, Angkot terdorong hingga menabrak ruko milik Baban sebelum akhirnya terguling dengan roda kiri di atas. Saat kejadian, angkot tersebut tengah mengangkut lima orang penumpang. Satu di antaranya anak kecil.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close