AdvertorialKabupaten Sukabumi

Satpol PP : Tidak Pakai Masker Akan Didenda

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Tim gabungan kembali menggelar operasi yustisi dalam rangka penegakkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Lokasi operasi di Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Depan Gedung Negara Pendopo Palabuhanratu, Jumat (18/9/20).

Kepala Seksie Pembinaan Personel Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Rusli Abdullah, mengatakan, lokasi operasi yustisi berada di dua tempat. Yakni Jalan Siliwangi Palabuhanratu dan Pasar Semi Modern Palabuhanratu.

“Masyarakat yang tidak mengenakan masker akan kami berikan teguran secara lisan dan tertulis. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Rusli.

Para pelanggar, kata Rusli, akan didata sesuai dengan kartu identitas yang dimiliki. Jika nanti orang yang sama kembali terciduk melanggar protokol kesehatan Covid-19 dalam hal ini tidak menggunakan masker, maka akan didenda.

“Dendanya bisa berupa bekerja sosial, seperti bersih-bersih fasilitas umum, hingga berupa uang. Operasi yustisi ini akan berlangsung hingga tanggal 22 September nanti. Kami sangat berharap, kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker akan tumbuh. Sehingga penyebaran Covid-19 akan terputus,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close