Kabupaten Sukabumi

Jalur Cikidang Favorit Wisatawan, Ini Kata Kasatlantas Polres Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Jalur Cikidang-Palabuhanratu kerap menjadi favorit bagi para pelancong yang akan berwisata ke wilayah selatan Sukabumi. Fakta yang menyebut bahwa sering terjadi laka lantas di jalur tersebut, tak menyurutkan niat para pelancong untuk melalui kawasan tersebut.

Menanggapi hal itu, Kasatlantas Polres Sukabumi, Iptu Riki FM, angkat bicara. Ia mengimbau masyarakat pengguna jalan Jalur Cikidang untuk tetap waspada saat berlalu lintas.

“Kondisi medan jalan memang cukup ekstrem. Dan rawan terjadi kecelakaan. Ditambah cuacanya sekarang basah. Jadi, harus penuh kewaspadaan,” tutur Riki kepada Sukabuminow.com saat ditemui di ruangannya. Selasa (31/12/19).

Baca Juga :

Dengan tegas, ia mengatakan, tidak merekomendasi mobil berukuran besar dan bermuatan berat melalui jalur tersebut. Terlebih, bagi para pengendara bak terbuka nakal yang nekat mengangkut orang.

“Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jangan memaksa lewat jalur itu jika kendaraannya besar,” ujarnya.

Mengantisipasi hal itu, Riki menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan petugas di pertigaan Cikidang tepatnya di Pos Elang.

“Patuhi arahan petugas kami. Jika dilarang lewat situ, berarti petugas kami peduli dengan keselamatan pengendara. Lebih baik melalui jalur utama. Meski agak lama, tapi keselamatan lebih terjamin,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close