AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Jalan Tol Cibadak – Palabuhanratu Segera Dibangun, Berapa Kilometer Panjangnya?

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Pengembangan Jalan Tol Cibadak – Palabuhanratu dipastikan akan dimulai pada bulan Desember ini. Hal itu terungkap dalam video confrence (Vicon) antara Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Pemkab Sukabumi, Jumat (18/12/20).

Dalam Vicon yang digelar di Gedung Negara Pendopo Sukabumi tersebut, Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR RI, Yongki, mengatakan, Vicon tersebut dimaksudkan untuk menggali masukan dari berbagai pihak terkait proyek sepanjang 34,5 kilometer itu.

“Tentu saja kami butuh banyak masukan agar hasilnya sesuai dengan harapan kita semua. Jalan Tol Cibadak – Palabuhanratu itu akan mengoneksikan wilayah selatan. Termasuk membuka akses menuju Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG),” tuturnya.

Ia menjelaskan, pembangunan tol yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Trans Jabar Tol tersebut dibagi dalam empat sesi. Serta diproyeksikan selesai pada tahun 2024 mendatang.

“Kehadiran tol ini kami yakini akan memperlancar distribusi barang dan jasa. Sehingga bisa menurunkan biaya logistik. Serta mendukung pengembangan potensi ekonomi di kawasan Sukabumi yang selama ini terhambat akibat keterbatasan aksesibilitas,” bebernya.

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Sukabumi, Zainul S, menegaskan mendukung percepatan pembangunan Jalan Tol Cibadak – Palabuhanratu tersebut. Sebab menurutnya, keberadaan tol akan mendongkrak kemajuan Kabupaten Sukabumi. Termasuk mempercepat pembangunan daerah berbasis kawasan.

“Iklim usaha yang sehat akan tercipta. Itu juga akan memudahkan kita untuk menarik investor datang,” terangnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close