AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPendidikan

Pilih Kepengurusan Baru, PGRI Gelar Konferensi

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sukabumi menggelar konferensi. Hajat lima tahunan yang akan memilih ketua baru itu dibuka oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di Hotel Augusta Cikukulu, Sabtu (19/12/20).

“PGRI harus bisa bersinergi untuk masa depan anak bangsa. Pendidikan di Kabupaten Sukabumi harus terus maju,” ungkap Marwan saat memberikan kata sambutan.

Dirinya mengapresiasi konferensi PGRI yang mengusung tema ‘Mengoptimalisasikan sinergitas dalam menggerakan perubahan pendidikan menuju Kabupaten Sukabumi lebih maju’ tersebut. Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ketat ini, Marwan meminta PGRI memberikan tindakan nyata untuk masa depan generasi bangsa.

“PGRI Kabupaten Sukabumi harus bisa mengisi bonus demografi Indonesia. Sehingga tercipta sumber daya manusia yang semakin baik. Perlu semangat juang tinggi untuk mengoptimalkan pendidikan. PGRI harus terus solid dan profesional,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua PGRI Jawa Barat, Dede Amar, mengharapkan organisasi guru ini memberikan manfaat dan kebahagiaan di masa mendatang. Apalagi, Indonesia memiliki bonus demografi yang harus dimanfaatkan.

“Generasi emas harus dilahirkan oleh kita. Kabupaten Sukabumi harus menjadi terdepan dan terhebat. Apalagi Kabupaten Sukabumi memiliki sejumlah potensi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor, mengatakan, selain untuk mempertanggung jawabkan kepengurusan lima tahun ke belakang, konferensi itu juga untuk memilih pengurus PGRI Kabupaten Sukabumi yang baru.

“Ada sekitar 950 anggota PGRI Kabupaten Sukabumi yang memiliki hak suara. Mereka akan menentukan kepengurusan lima tahun ke depan beserta dengan program-programnya,” beber TB, sapaan TubagusTubagus.

“Mekanisme pemilihan sepenuhnya diserahkan kepada PGRI Jawa Barat. Semoga lancar,” tutupnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button