AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Jadi Pesaing Geyser Cisolok, Curug Cierang Akan Dibuka untuk Umum

Sukabuminow.com || Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menanggapi positif rencana dibukanya destinasi wisata baru di sekitar Geyser Cisolok Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG), Curug Cierang.

Curug Cierang sendiri terletak dinKampung Cierang, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Lokasinya hanya sekitar 1 kilometer dari Geyser Cisolok CPUGG. Saat ini, lokasi tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Desa Wangunsari, dan Pemerintah Kecamatan Cisolok.

“Dalam dunia pariwisata, keberadaan kompetitor atau pesaing diperlukan. Agar kualitas layanan meningkat dan masyarakat punya pilihan untuk mendapatkan destinasi wisata yang berkualitas,” tutur Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni, Jumat (28/6/24).

Ia menjelaskan, rencana pembukaan destinasi wisata baru Curug Cierang, bisa memberi dampak positif bagi masyarakat. Serta bisa menambah pilihan bagi wisataan yang datang ke Cisolok selain ke Pantai Karanghawu dan Geyser.

“Sebuah terobosan yang sangat positif. Wisatawan bisa menikmati geyser sekaligus bisa menikmati keindahan air terjun. Dampak positif pasti didapat oleh masyarakat sekitar. Salah satunya peningkatan sumber daya manusia,” jelasnya.

“Setelah nanti resmi Curug Cierang dibuka untuk umum, saya mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat. Buat wisatawan betah dan tidak kapok datang,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button