AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPertanian

Genjot Program PAT, Penyaluran Alsintan Tahap Dua Dilakukan

Sukabuminow.com || Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali menyalurkan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani (poktan), Kamis (27/6/24). Alsintan tersebut diperuntukkan bagi poktan telah mendapatkan rekomendasi BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Citarum untuk mendukung program Perluasan Areal Tanam (PAT).

Kepala Bidang Sarana Pertanian, Deni Ruslan, melalui Penanggung Jawab Alsintan Dan Pengolahan, Dedi Budiawan mengatakan, alsintan yang disalurkan berupa traktor, mesin pompa, dan handsprayer. Penyaluran sendiri masuk dalam tahap kedua.

“Ada 17 traktor, 61 mesin pompa, dan 87 unit handsprayer yang disalurkan kemarin. Untuk mesin pompa, delapan di antaranya memiliki ukuran pipa 8 inc, dan sisanya 3 inc,” terangnya, Jumat (28/6/24).

Penyerahan dilakukan dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Dinas Pertanian, Iman Surahman, perwakilan Polres Sukabumi, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, dan Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian Kementerian Pertanian (PVTPP) Penanggung Jawab Kabupaten Sukabumi.

“Semoga alsintan yang disalurkan ini mampu merealisasikan PAT sesuai dengan target yang diberikan. Tujuan akhirnya yakni meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan para petani,” pungkas Dedi. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button