Kabupaten Sukabumi

Imbauan Dianggap Pajangan, Jembatan Bagbagan Tetap Dipenuhi Sampah

Sukabuminow.com || Trotoar Jembatan Bagbagan di ruas Jalan Simpenan-Kiara Dua, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, seolah menjadi tempat favorit bagi orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuang sampah. Padahal jelas, lokasi tersebut bukanlah tempat pembuangan sampah sementara.

Lebih menyedihkan, di tempat tersebut telah terpasang plang larang membuang sampah di tempat tersebut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi. Namun hal itu tetap tidak diindahkan oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Ini kan kita lagi berupaya kemarin sudah saya pasnag papan, tapi masih ada yang buang. Rencana kita nanti mau dibikin taman-taman di situ, sehingga tidak ada lagi yang buang sampah,” tutur Kepala DLH Kabupaten Sukabumi, Prasetyo, Jumat (24/5/24).

Prast berharap, membuat taman di tempat tersebut mampu menjadi solusi agar tempat tersebut tidak lagi dijadikan tempat pembuangan sampah. Tak jarang, sampah di tempat tersebut meluber hingga ke jalan.

“Saya tidak merekomendasikan membuang TPS di tempat itu. Pembangunan TPS jangan ada di jalan,” tegasnya.

“Termasuk yang di jalur Citepus ini pelan-pelan akan saya babat semua. Kalau tidak beres-beres permasalahan sampah (apalagi) sampai over load, kita babat tidak usah ada tempat sampah,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button