AdvertorialEntertainmentKabupaten SukabumiPariwisata

Pemkab Sukabumi Promosikan Wisata Bahari Melalui Turnamen Mancing

Sukabuminow.com || Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dalam mempromosikan pariwisata yang dimiliki adalah dengan menggelar turnamen memancing. Turnamen bertajuk Fishing Tournament Bupati Cup 2024 tersebut digelar di Pantai Palangpang Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG), Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Sabtu (25/5/24).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, turnamen tersebut diikuti oleh 202 peserta. Bukan hanya dari Kabupaten Sukabumi, ratusan pemancing yang mengikuti turnamen kategori mancing di badong dan perahu tersebut juga banyak berasal dari Jabodetabek.

“Saya terobsesi kawasan pantai wilayah Kecamatan Simpenan sampai Kecamatan Ciracap dibuatkan spot-spot mancing pinggir pantai (babalang). Kita akan benahi itu dan nantinya dikelola oleh teman-teman dari Karang Taruna,” tutur Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, saat membuka kegiatan.

Ia mengatakan, fishing tournament merupakan salah satu upaya meningkatkan promosi destinasi wisata sekaligus mendorong pengembangan wisata bahari. Saat ini, Pemkab Sukabumi mulai memetakan destinasi-destinasi yang belum termanfaatkan oleh kegiatan wisata bahari lain seperti tournamen fishing ini.

“Mudah-mudahan ini menjadi peluang untuk menghidupkan potensi wilayah Kabupaten Sukabumi dan upaya menyejahterakan masyarakat,” paparnya.

Marwan berharap, para angler (pemancing) se-Jabodetabek yang mengikuti lomba tersebut bisa memberikan pengalamannya kepada khalayak serta membantu mempromosikan wisata bahari Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan para peserta ini terinspirasi dan membantu untuk mendorong wisata bahari Kabupaten Sukabumi semakin tumbuh dan berkembang,” tandasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button