AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Hutan Mangrove di Muara Ciletuh, Menambah Ragam Potensi Wisata CPUGG

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, terpesona dengan keindahan Hutan Mangrove di Muara Sungai Ciletuh, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Marwan menyaksikan langsung keindahannya saat mengunjungi tempat tersebut dalam Program Saba Desa Pariwisata, Kamis (5/3/20).

“Tempatnya bagus dan indah. Serta kebersihannya terjaga. Apalagi kan Mangrove bisa menangkal polusi di air. Jadi tempat yang ada Mangrove-nya akan terlihat sangat bersih seperti di sini. Airnya cukup jernih,” tutur Marwan.

Ia menjelaskan, Hutan Mangrove Desa Mandrajaya, memiliki potensi pariwisata yang sangat bagus. Sebab, di Kabupaten Sukabumi keberadaan Hutan Mangrove terbilang minim. Sementara di kawasan itu, Mangrove tumbuh lebat dan alami.

“Sesuai amanat Presiden, bahwa pembangunan dimulai dari pinggiran. Ini potensi yang harus dimanfaatkan. Apalagi, Ciemas termasuk dalam kawasan wisata dunia Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG),” ujarnya.

“Masyarakat juga harus ikut menjaga keasrian dan kealamian Hutan Mangrove ini. Rawat dan jaga, jangan dirusak. Promosikan ke luar supaya bisa dinikmati oleh masyarakat luas,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close