AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

HKN Tingkat Kabupaten Sukabumi, Dinkes Janjikan Kemeriahan

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Ragam kegiatan akan ditampilkan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 tahun 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Andi Rahman, mengatakan, HKN diperingati setiap 12 November 2019. Namun, pihaknya baru dapat menyelenggarakannya pada Sabtu, 30 November 2019 mendatang.

“In Syaa Allah semua rangkaian kegiatan akan digelar di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu,” tutur Andi kepada Sukabuminow.com. Saat ditemui di ruangannya. Kamis (28/11/19).

Baca Juga :

Beberapa kegiatan siap digelar. Di antaranya Senam Germas, Jalan Santai bersama Bupati Sukabumi, Pelayanan Kesehatan Gratis (gula darah, kolesterol, smoke analyzer), Pelayanan Akte Kelahiran Gratis, dan Donor Darah. Selain itu, aneka lomba juga akan mewarnai peringatan HKN Ke-55 tahun 2019.

“Ada lomba senam inovatif Germas, paduan suara Mars Sukabumi dan Germas, lomba karaoke dangdut dan pop. Olahraga juga ada. Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, dan Catur. Pesertanya khusus para pekerja di bidang kesehatan. Dari rumah sakit, Puskesmas, dan klinik,” paparnya.

Andi menjelaskan, HKN Ke-55 tahun 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi terbuka untuk umum. Sehingga masyarakat luas dapat mengikutinya. Ia mengajak masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti aneka rangkaian kegiatan yang telah disiapkan panitia.

“Untuk malam Minggu-nya, kami siapkan hiburan dangdut full dan kembang api. Kami rancang semeriah mungkin. Dan sekali lagi, terbuka untuk umum,” jelasnya.

“Rangkaian kegiatan HKN Ke-55 tahun ini akan ditutup dengan upacara peringatan pada hari Minggu, 1 Desember 2019,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button