AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Hasil Rapid Test di Tiga Masjid Palabuhanratu, Dua Orang Reaktif

Reporter : Rado

Sukabuminow.com || Tiga masjid di Palabuhanratu dijadikan lokasi rapid test untuk jamaahnya masing-masing, Jumat (5/6/20). Ketiganya yakni Masjid Agung Palabuhanratu, Masjid Al-Hidayah Rancabungur, dan Masjid Al-Huda Kidang Kancana.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, mengatakan, pihaknya menyiapkan 100 alat rapid dalam kegiatan tersebut.

“50 alat untuk di Masjid Agung Palabuhanratu, sisanya untuk dua masjid yang lain,” ungkap Camat Palabuhanratu tersebut.

Ia mengatakan, hasilnya cukup mengejutkan. Mengingat terdapat dua orang sampel yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test tersebut.

“Iya, dari 100 sampel, terdapat dua orang reaktif dalam rapid test di Masjid Agung Palabuhanratu dan Masjid Al-Huda Kidang Kancana. Berdasarkan KTP, satu orang warga Palabuhanratu dan satu lagi warga Cikakak,” tegasnya.

Dirinya menjelaskan, hasil rapid test ini bukan berarti dua orang tersebut positif Covid-19. Sebab sangat dimungkinkan terdapat penyakit penyerta atau karena kondisi imun yang sedang turun.

“Untuk memastikannya, keduanya akan di test menggunakan Swab PCR,” jelasnya.

Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Palabuhanratu dan Cikakak untuk menangani kasus reaktif berdasarkan rapid test tersebut.

“Tim Nakes sudah mengharuskan dua orang itu isolasi mandiri di rumah masing-masing. Nanti akan dilakukan rapid test kedua,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close