AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Politisi Gerindra Tebar Ratusan Ribu Benih Ikan

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Ketua Fraksi Partai Gerindra, Usep Wawan, kembali melanjutkan program penebaran bibit ikan nila. Terbaru, mantan jurnalis itu melakukannya di Situ Cikubang, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jumat (5/6/20).

“Ada delapan kelompok petani budidaya ikan air tawar yang mendapatkan bantuan dari pemerintah ini. Semuanya terletak di 3 kecamatan, yakni Palabuhanratu, Cikakak, dan Cisolok,” tutur Usep usai kegiatan.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakanbbentuk penanganan ekonomi secara berkala dan pencanangan ketahanan pangan serta ketersediaan gizi di Kabupaten Sukabumi. Jumlah keseluruhan benih ikan nila yang ditebar mencapai 120 ribu ekor.

“Bantuan ini bertahap. Kami bekerjabsama dengan Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi dan Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia untuk penyediaan benih bibit ikan nila yang sehat,” terangnya.

“Anggota Poktan budidaya ikan air tawar ini menjadi anggota binaan pemerintah dan mempunyai registrasi data keanggotaan. Mereka akan mendapatkan bantuan lainnya seperti pakan ikan, alat pembuatan pakan, dan yang lainnya,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close