AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Hari Koperasi Ke-73, Iyos Somantri Raih Pin Emas

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, dianugerahi Pin Emas oleh Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Barat, karena dianggap sukses memfasilitasi dan mengembangkan Koperasi dan UKM di Kabupaten Sukabumi.

Penyematan Pin Emas dilakukan di Aula Gedung Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/8/20). Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan momentum Hari Koperasi Ke-73 tingkat Kabupaten Sukabumi 2020.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat serius dengan upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta menyinergikan dengan kegiatan-kegiatan di tingkat nasional,” tutur Ketua Bidang Organisasi Kelembagaan Dekopinwil Jabar, Hugo Siswaya, usai menyematkan Pin Emas kepada Iyos Somantri.

Ia menjelaskan, terdapat beberapa program strategis untuk menunjang pertumbuhan ekonomi. Program tersebut merupakan produk Kementerian Koperasi RI.

“Programnya berupa pemberian stimulus kepada Koperasi dan UKM. Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) juga bisa ikut berperan aktif di dalamnya,” terangnya.

Di tempat sama, Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mengaku tidak menyangka akan dianugerahi penghargaan tersebut. Sejauh ini, pihaknya bekerja semaksimal mungkin dalam memfasilitasi dan mengembangkan Koperasi dan UKM di Kabupaten Sukabumi.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami semua untuk menggerakan koperasi sebagai lembaga pengembangan ekonomi masyarakat. Dengan kekompakan dan kekeluargaan semua elemen masyarakat seperti halnya cara kerja koperasi, kami yakin lembaga koperasi di Kabupaten Sukabumi akan maju,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close