AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Hari Bhakti PU ke-76, Asjap : 80 Persen Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Sukabumi Selesai

Sukabuminow.com || Hari Bhakti PU ke-76 diperingati secara sederhana oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi. Peringatan upacara secara sederhana dilakukan di halaman parkir Kantor Bengkel dan Peralatan (Benglat) Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Pangleseran, Cikembar, Jumat (3/12/21).

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, yang dalam kesempatan itu menjadi pembina upacara, menyampaikan amanat Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono.

“Pak menteri menyampaikan apresiasi terhadap kinerja seluruh pegawai PU di seluruh pelosok Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Semuanya telah bekerja keras penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas membangun Infrastruktur di Indonesia,” tutur Iyos membacakan amanat tersebut.

Masih dalam amanat yang sama, Iyos menjelaskan, bahwa tahun 2021 pemerintah telah menyelesaikan banyak pembangunan bendungan. Dan lebih dari setengahnya telah diresmikan Presiden Jokowi.

“15 bendungan dibangun. 11 di antaranya telah selesai dan diresmikan oleh Presiden Jokowi,” terangnya.

Tak hanya membangun bendungan, Kementerian PUPR RI juga akan melanjutkan dengan membangun jaringan irigasi, jaringan air, pengendalian banjir, dan pembangkit energi.

“Pemerintah pusat akan terus menggenjot pembangunan infrastruktur. Dan yang pasti akan ditangani sebaik mungkin guna menghasilkan manfaat jangka
Apanjang untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Iyos mengakhiri amanat Menteri PUPR RI.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menginformasikan, pihaknya telah melakukan banyak rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti PU ke-76 tahun 2021.

“Kemarin kita baru melakukan serahterima hasil bedah rumah di Gegerbitung. Bahkan langsung oleh pak bupati (Marwan Hamami). Dan ada beberapa kegiatan lainnya yang sudah dilakukan,” terangnya.

“Sebagai informasi, infrastruktur di kabupaten Sukabumi sudah dibangun sekitar 80 persen sudah bisa dinikmati dan digunakan oleh masyarakat,” ucap Asjap mengakhiri. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button