AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Gerakan Bersih-bersih Pantai, Belasan Ton Sampah Diangkut DLH

Sukabuminow.com || Ratusan orang terlibat dalam Gerakan Bersih-bersih Pantai dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat (21/6/24). Kegiatan tersebut merupakan inisiasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi (DLH) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kepala DLH Kabupaten Sukabumi, Prasetyo mengatakan, kegiatan dibagi dalam lima tim di lima titik. Tim pertama membersihkan sampah di Alun Alun Gadobangkong, tim kedua di Pantai Istana Presiden Citepus, tim ketiga di Pantai Citepus NR, tim keempat di RTH Pantai Citepus, dan tim kelima di Pantai Muara Citepus.

“Jumlah partisipan kurang lebih 600 orang. Terdiri dari unsur Pemda, instansi lain, serta masyarakat. Kita awali kegiatan dengan apel di Pantai Citepus NR,” tutur Kepala DLH Kabupaten Sukabumi, Prasetyo.

Untuk kegiatan tersebut, Prast menyiapkan tiga unit dumptruk untuk mengangkut sampah hasil kegiatan. Belasan ton sampah diangkut dari aksi yang juga dikaitkan dengan persiapan Healthy Cities Summit 2024 tersebut.

“Total 12 ton sampah kita angkut menggunakan tiga unit dumptruk. Semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengelola sampah di Palabuhanratu khususnya dan Kabupaten Sukabumi umumnya,” tandasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button