Kabupaten SukabumiPemerintahan

Rehab Rutilahu, Lurah Palabuhanratu Berharap Kuota Maksimal

Sukabuminow.com || Pemerintah Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengusulkan rehab rumah tidak layak huni (rutilahu) semaksimal mungkin. Hal itu diungkapkan Lurah Palabuhanratu, Hendriana.

“Kita usulkan sebanyak-banyaknya kepada Dinas Perkim (Perumahan Dan Kawasan Permukiman). Tapi soal berapa kuota untuk kami, itu belum tahu. Karena kan nanti ada verifikasi terlebih dahulu,” tutur Hendri, Jumat (28/6/24).

Hendri mengatakan, pihaknya tidak pilih tebang dalam pengajuan rehab rutilahu tersebut. Namun ia menyerahkan seluruh keputusan terkait kuota kepada pihak berwenang dalam hal ini verifikator.

“Harapannya sih semua usulan direalisasikan. Tapi kan tidak mungkin. Yang jelas kami usulkan sebanyak mungkin,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com, total kuota rehab rutilahu di Kabupaten Sukabumi mencapai 690 unit. Jumlah itu terdiri dari anggaran Provinsi Jawa Barat, APBD Kabupaten Sukabumi, dan 100 unit dari Komando Staf Angkatan Darat (Kostrad). (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button