Kabupaten SukabumiPeristiwa

Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Jawa, Kasatpol Air : Waspada!

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Gelombang tinggi merusak bale dan pondasi bangunan pos Balawista di Pantai Istiqomah Citepus Palabuhanratu, Rabu (11/8/21).

Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), ketinggian gelombang hari ini diprediksi mencapai 6 meter.

Akibat kejadian itu, beberapa pemilik warung di pantai mengevakuasi barang-barang. Mereka mengaku khawatir terjadi banjir rob.

Terkait hal itu, Kasatpolair Polres Sukabumi, AKP Try Andri Affandi, mengimbau warga pesisir dan nelayan untuk waspada.

“Prediksi BMKG hari ini ketinggian gelombang sampai 6 meter. Kami mengimbau agar segala aktivitas di pantai harus disertai dengan peningkatan kewaspadaan. Cari tempat tinggi bila gelombang pasang terjadi. Untuk nelayan, bila cuaca buruk diimbau untuk tidak melaut dulu,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan jumlah bale dan warung di pesisir yang rusak akibat gelombang tinggi ini. Menurutnya, gelombang tinggi terjadi di semua titik pantai Kabupaten Sukabumi.

“Ini banyak sekali pedagang-pedagang yang ada di pinggir pantai, biasanya ombak besar ini kerusakannya warung-warung dan bale tempat wisata,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close