AdvertorialKabupaten SukabumiSosial

Gandeng Perusahaan, DPESDM Kabupaten Sukabumi Peduli Sesama Ditengah Pandemi Corona

Reporter : Mulya H

Sukabuminow.com || Kepala Dinas Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sukabumi, Aam Amar Halim, mengajak seluruh pegawai untuk berbuat lebih ditengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda.

Kepada Sukabuminow.com, Sabtu (11/4/20), Aam mengaku bersyukur DPESDM tidak berada pada garda terdepan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Namun bukan berarti pihaknya hanya akan diam saja menyaksikan perangkat daerah yang ditunjuk untuk menanggulangi permasalahan ini berjuang.

“Saya menyebutnya sebagai sinergitas antara perangkat daerah dengan perusahaan. Kami tidak mungkin membiarkan mereka berjuang sendirian. Kami juga harus memperhatikan mereka termasuk para pengrajin khususnya binaan kami umumnya semuanya demi kelangsungan hidup kita semua,” terang Aam melalui aplikasi WhatsApp.

Pergerakan DPESDM Kabupaten Sukabumi dinakhodai Kepala Bidang ESDM Dan Fasilitasi, Yana Chefiana. Menindaklanjuti instruksi Aam, Yana menjalin komunikasi dengan perusahaan-perusahaan besar di Kabupaten Sukabumi untuk memberikan support kepada yang berjuang di garda terdepan penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah, gayung bersambut. Perusahaan-perusahaan besar seperti Kratingdaeng, Aqua, Yakult, Indolakto, Pocari Sweat, dan Kino, menerima ajakan kami untuk menyupport tim di garda terdepan penanganan Covid-19,” terang Yana melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (11/4/20).

Yana menerangkan, perusahaan-perusahaan itu memberikan produk kepada tim DPESDM Kabupaten Sukabumi. Selanjutnya, produk-produk tersebut dibagikan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di beberapa lokasi.

“Kami bagikan kepada Satgas yang bertugas di Sukalarang perbatasan Cianjur, Cicurug perbatasan Bogor, dan RSUD Sekarwangi Cibadak. Kami akan terus berkeliling membagikan produk dari perusahaan-perusahaan tersebut sampai masa tim yang bertugas berakhir,” tegasnya.

Tak hanya itu, DPESDM Kabupaten Sukabumi juga berencana menyisihkan sebagian pendapatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di dinas tersebut tanpa menggunakan APBD, untuk membeli produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Sukabumi, agar para pelaku IKM tetap bertahan.

“Nantinya, produk IKM yang kami beli akan dibagikan kepada Satgas Covid-19 termasuk tenaga medis,” jelasnya.

“Semoga Allah melancarkan niat kami. Apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan, In Syaa Allah kami lebih terpacu untuk melakukan hal ini,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close