Kabupaten Sukabumi

Dinas Damkar Sapa Adul, Bocah Difabel Dengan Semangat Juang Tinggi Asal Cibadak

Sukabuminow.com || Nama Adul (9), anak penyandang disabilitas asal Kampung Cikiwultonggoh RT 1/1, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, semakin dikenal luas dan mencuri perhatian banyak kalangan karena memang memberi banyak inspirasi.

Terbaru, pemilik nama lengkap Muhklis Abdul Kholik itu mendapat perhatian dari Dinas Damkar (Pemadam Kebakaran) Kabupaten Sukabumi.

“Kami bangga dengan Adul. Meski punya kekurangan tapi semangatnya luar biasa. Itu menginspirasi kami semua. Hari ini, Alhamdulillah kami bisa bertemu langsung,” ungkap Yudi Darmawan, Kepala Seksi Sarana Prasarana Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi di SDN 10 Cibadak, tempat Adul bersekolah, Sabtu (17/11/18).

Baca Juga :

Kedatangan Dinas Damkar menemui Adul, kata Yudi, tak lain karena terharu dengan ucapan bocah itu. Ia sempat mengutarakan cita-citanya menjadi seorang petugas Damkar.

“Yang sehat saja belum tentu mau jadi petugas Damkar. Adul malah mau dengan tujuan ingin menolong orang. Itu sangat luar biasa dan melipatgandakan semangat kami dalam bertugas,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Yudi dan rombongan memberikan bantuan kepada siswa kelas III tersebut. Uang tunai, jaket pemadam anak, sepatu, alat tulis, dan makanan yang telah disiapkan sebelumnya, diberikan kepada bocah pemilik energi positif itu.

“Tidak ada keluh kesah sedikitpun di wajahnya. Semoga segala cita-cita Adul dikabulkan Allah SWT,” harap Yudi.

Akhir-akhir ini, Adul menjadi sosok inspiratif di Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, keterbatasan yang dimilikinya tak membuat dirinya menyerah. Bahkan semangatnya menimba ilmu di SDN 10 Cibadak begitu bergelora meski harus berjalan dengan kedua tangannya. Kisah Adul juga telah diekspos di acara Hitam Putih Trans 7 yang dipandu Deddy Corbuzier.

Tags

Related Articles

Close
Close