Kabupaten Sukabumi

Bersiaplah, Surfing Pro Dunia Digelar di Cimaja

Sukabuminow.com || Tahun depan, sebuah event akbar akan digelar di Pantai Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kabar baik tersebut disampaikan Adjo Sardjono, Wakil Bupati Sukabumi.

“Pantai Cimaja akan jadi salah satu tuan rumah International Surfing Pro 2019,” beber Adjo kepada Sukabuminow melalui pesan singkat, Selasa (20/11/18).

Adjo, yang baru saja menghadiri Workshop Pengembangan Destinasi Surfing Kementerian Pariwisata RI di Jakarta, mengatakan agenda International Surfing Pro di Pantai Cimaja masuk dalam strategi Kemenpar RI dalam mengangkat potensi sebuah daerah.

“Sejak tahun 2017, Kemenpar sudah menggandeng WSL (World Surfing League) dan PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) untuk membuat kejuaraan internasional surfing di Indonesia lebih semarak. Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu penerima berkah dari rencana itu,” tuturnya.

Baca Juga :

Menurut rencana, International Surfing Pro 2019 di Pantai Cimaja akan digelar pada 16 hingga 21 Juli. Wabup meminta agar para surfer Kabupaten Sukabumi mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mengingat kelas yang dipertandingkan bertaraf internasional.

“Masyarakat juga harus siap menyambut para turis asing yang akan datang. Soal tempat, pak bupati telah menginstruksikan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi untuk melakukan penataan. Kita buktikan, bahwa Kemenpar tidak salah menunjuk Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah,” tandasnya.

Selain Pantai Cimaja, International Surfing Pro 2019 juga akan digelar di Sumbawa Barat, Krui Lampung, Mentawai, Bali, Simeulue, Pacitan, Kuta, Mandalika, Nias, dan Rote. (Ridwan HMS/Rado)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close