Kabupaten SukabumiReligi

Dilla Nurdian Bakar Semangat Para Kafilah MTQ Kabupaten Sukabumi

Sukabuminow.com || Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-46 tingkat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, Sabtu (2/3/24) malam. Pembukaan yang dilakukan di lalang sepakbola Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas itu berlangsung meriah dan khidmat.

Baca Juga :

Ratusan peserta siap berkompetisi menjadi yang terbaik dalam MTQ kali ini. Para peserta merupakan para kafilah yang berasal dari 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi. Para kafilah mendapatkan kobaran semangat dari caleg DPRD Kabupaten Sukabumi, Dilla Nurdian.

“Semua kafilah merupakan yang terbaik menurut saya. Mereka berani tampil dan berkompetisi juga sudah juara. Saya doakan yang terbaik agar para kafilah mampu berkompetisi dengan baik dan merengkuh prestasi terbaik untuk mengharumkan wilayah masing-masing,” tutur politisi PPP itu.

Dilla mengatakan, MTQ merupakan ajang penting untuk menguji kemampuan baca Al-Quran dan memperkuat hubungan dengan kitab suci tersebut. Selain itu, MTQ juga merupakan suatu wadah bagi generasi penerus dalam mencintai Al-Quran.

“Semoga MTQ Ke-46 tingkat Kabupaten Sukabumi berjalan lancar dan sukses. Semoga semangat keislaman dapat terus berkembang di tengah masyarakat yang saat ini sudah lebih maju dengan teknologi,” doanya.

Untuk informasi, MTQ adalah sebuah kompetisi bacaan Al-Quran yang digelar di berbagai negara Islam. Tradisi ini telah ada sejak lama dan memiliki akar yang dalam pada sejarah Islam. Pada awalnya, musabaqah bertujuan untuk mendorong umat Islam mempelajari dan menghafal Al-Quran serta memperindah bacaannya.

MTQ menjadi salah satu cara untuk memelihara dan melestarikan warisan keagamaan dan budaya Islam. Selain itu, kompetisi ini juga memberikan kesempatan kepada para pembaca Al-Quran untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam membaca dengan baik dan benar, serta memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kualitas bacaan mereka. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button