AdvertorialKabupaten SukabumiReligi

MTQ Tingkat Kabupaten Sukabumi Resmi Dibuka, Apa Saja yang Dilombakan?

Sukabuminow.com || Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-46 tingkat Kabupaten Sukabumi, Sabtu (2/3/24) malam. Tepuk tangan meriah menyambut peresmian kegiatan yang digelar di lapang sepakbola Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas tersebut.

Baca Juga :

Pembukaan berlangsung dengan sangat meriah. Ragam kreasi kesenian bernuansa Islami ditampilkan untuk meramaikan kegiatan yang berlangsung 2 hingga 7 Maret itu.

“MTQ Ke-46 ini harus dijadikan momentum untuk menjabarkan, mengembangkan, dan mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang fundamental dan hakiki, yakni Al-Quran,” kata Iyos.

Ia meminta seluruh kafilah untuk memanfaatkan kompetisi tersebut sebagai ajang berlatih dan mematangkan pemahaman serta pembacaan Al-Quran. Dirinya juga meminta program baca dan tulis Al-Quran lebih dimasifkan. Sebab sesuai dengan visi Kabupaten Sukabumi yang religius.

“Kita berharap ada potensi unggul dari Kabupaten Sukabumi. Sehingga bisa mengikuti lomba di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. Para juri juga harus teliti dalam menilai,” pesannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com, MTQ Ke-46 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2024 diikuti 963 peserta dari 47 kecamatan. Adapun yang dilombakan antara lain tilawah, tilawatil anak, tahfidz murotal, tahfidz 1 juz dan tilawah, tahfidz 5 juz dan tilawah, tahfidz 10, 20, dan 30 juz, kaligrafi, tafsir, dan beberapa lomba lainnya. Pada MTQ Ke-45 tahun lalu, Kecamatan Cisaat keluar sebagai juara umum. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button