Kabupaten Sukabumi

Di Perbatasan Bogor, Puluhan Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Senin (11/5/20), Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memasuki hari keenam. Petugas gabungan terutama di area perbatasan semakin berjaga ketat, mengingat volume kendaraan menuju Kabupaten Sukabumi semakin meningkat.

Di Terminal Benda, Cicurug, tepatnya di pos check point perbatasan Kabupaten Sukabumi – Bogor, petugas gabungan bersama polisi yang tengah melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya Covid-19 2020, memeriksa ratusan kendaraan roda empat yang diduga membawa penumpang untuk mudik.

“Kemarin tercatat ada 136 kendaraan yang diperiksa dari pagi sampai malam. 36 di antaranya kami paksa untuk putar balik karena ada indikasi akan mudik serta tidak menerapkan physical distancing,” ungkap Kasatlantas Polres Sukabumi, Iptu Riki FM, Selasa (12/5/20).

Riki menegaskan, banyak alibi yang digunakan oleh para pemudik tersebut agar berhasil memasuki wilayah Kabupaten Sukabumi. Namun, pihaknya lebih teliti sehingga tidak terjadi kecolongan.

“Kami berikan imbauan dan pemahaman agar mereka tidak memaksakan diri untuk mudik di tengah pandemi Covid-19. Ada yang mengerti dan sadar, tapi ada juga yang tanggapannya masing-masing. Biasa lah. Tapi kami tetap bekerja maksimal,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close