Kabupaten SukabumiPilkada 2020

Di Caringin, Marwan Hamami Bicara Peran Penting Ulama Dalam Pemerintahan

Reporter : Denden

Sukabuminow.com || Calon Bupati Sukabumi nomor urut 2, Marwan Hamami, melanjutkan kebaikan dengan menyerap aspirasi ulama di Kecamatan Caringin. Itu dilakukan Marwan saat bersilaturahmi ke kediaman KH Ahmad Suhaepi di Kampung Lebak Pari RT 01/01, Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin, Kamis (1/10/20).

Marwan menegaskan, para ulama memiliki peran penting selama dirinya menjabat sebagai Bupati Sukabumi. Menurutnya setiap kebijakan pembangunan yang dirilis, kerap lebih dahulu mendengarkan input dari para ulama.

“Visi kami ini religius. Jadi, peran ulama sangat penting di dalamnya. Tanpa mereka, kita akan kesulitan mendidik anak-anak kita menghadapi situasi perkembangan zaman. Pemerintah ingin program yang dimiliki sinkron dengan para ulama yang bertugas mendidik akhlak dan kejiwaan masyarakat serta anak-anak kita untuk menyongsong masa depannya,” tutur Marwan.

Hal itu pula, lanjut Marwan, yang menjadikan 75 persen visi misi pasangan Marwan Hamami – Iyos Somantri merupakan harapan para ulama yang sengaja diterapkan.

Dalam kunjungan itu, calon petahana tersebut melihat bangunan Pondok Pesantren Hidayatul Hasbiah dan madrasah. Ponpes tersebut pernah mendapat bantuan atas dasar kebijakan yang diputuskan saat dirinya menjabat sebagai Bupati Sukabumi.

“Ya dengan melihat langsung, bisa mendengar apa saja yang masih dibutuhkan oleh pengelola pesantren dan madrasah. Sekalian juga mengecek dan mengevaluasi pembangunan-pembangunan infrastruktur sarana keagamaan. Sehingga nanti menjadi satu pegangan kebijakan,” ujarnya.

KH Ahmad Suhaepi sendiri dikenal sebagai salah satu ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang berpengaruh di wilayah Kecamatan Caringin. Sudah sejak lama, Marwan Hamami diketahui memiliki kedekatan emosional dengannya dan para ulama lainnya di Kabupaten Sukabumi.

“Saya secara pribadi juga merupakan bagian dari warga NU. Tapi yang lain juga sama kita perjuangkan. Muhamadiyah juga kita bantu, PERSIS juga kita bantu, kemudian juga teman-teman yang lain, yang secara administratif pemerintahannya sudah jelas, itu kita akan bantu,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close