KesehatanKota SukabumiSosial

Derita Tumor Mulut, Titin Menderita

Sukabuminow.com || Wanita paruh baya asal Kecamatan Cikole Kota Sukabumi : Titin Sutinah (53). Mengalami pembengkakan pada bagian mulut hingga wajah.

Setelah diperiksa. Oleh tim medis RSUD R Syamsuddin SH Kota Sukabumi. Warga Gang Cobra. Kampung Subang Kidul. Desa Subangjaya itu. Didiagnosa mengidap tumor ganas. Pada bagian mulut.

“Penyakit ini sudah saru tahun saya alami,” tutur Titin. Saat ditemui Sukabuminow di kediamannya. Jumat (24/5/19).

Baca Juga  :

Semula. Titin mengalami benjolan kecil di mulut. Benjolan tersebut dirasanya gatal. Sehingga kerap digaruk. Hingga menimbulkan luka dan membengkak.

“Enam bulan belakangan. Saya keluar masuk Puskesmas dan rumah sakit. Untuk memastikan penyakit yang diderita. Setelah mendapat pengobatan secara intensif. Dokter RS Bunut memastikan. Bahwa aya mengidap tumor stadium ganas. Dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin : RSHS Bandung,” jelasnya.

Namun masalah baru kemudian muncul. Titin terjebak rayuan calo rumah sakit. Setelah mendapat rujukan untuk berobat. Ke RSHS. Ia mengaku membayar Rp500 ribu ke calo tersebut. Untuk sekali pengobatan ke RSHS. Itu pun hanya diperiksa dan di USG. Lalu kembali pulang ke Sukabumi.

“Saya berobat ke Bandung malah ketemu calo rumah sakit. Sejauh ini baru dua kali,” ungkapnya.

Ketidaktahuan Titin. Tentang cara mendapatkan perawatan di rumah sakit. Membuat dirinya menjadi ladang usaha bagi calo yang ditemui. Hingga uangnya habis.

“Saat ini uang saya sudah habis. Padahal rencananya. Uang Rp1 juta itu akan digunakan untuk bekal selama di Bandung,” keluhnya.

Titin berharap. Dapat menjalani pengobatan hingga sembuh. Meski memiliki BPJS Kesehatan. Namun dirinya tak memiliki bekal. Untuk sehari-hari di RSHS.

“Saya sangat butuh bantuan. Soalnya saya sudah tidak punya biaya lagi. Sedangkan sakitnya sudah tidak tertahan,” tutupnya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close