Kabupaten Sukabumi

Cegah Penyebaran Covid-19, Perbatasan Kabupaten Sukabumi Masih Dijaga Intens

Reporter : Mulya H

Sukabuminow.com || Tim gabungan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan unsur lainnya yang berjaga di titik perbatasan masih tetap intens menyekat kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Hal itu memaksa banyak warga terpaksa memutar balikkan kendaraan ke daerah semula.

“Masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi bisa, asal membawa hasil rapid test Antigen negatif Covid-19,” tutur AKBP Lukman Syarif, Sabtu (23/1/21), di Terminal Cicurug, perbatasan Kabupaten Sukabumi – Bogor.

Kapolres Sukabumi itu mengatakan, PPKM masih berlangsung sesuai jadwal awal, yakni hingga 25 Januari 2021 besok. Pengganti istilah PSBB itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin masif di Indonesia.

“Pengendalian Covid-19 melalui pendisiplinan masyarakat masih jadi fokus utama. Penyekatan ini jadi salah satu ikhtiar dalam penanganan Covid-19. Supaya tidak ada kerumunan masyarakat di satu titik, terlebih tempat wisata,” jelasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close