Kabupaten SukabumiKesehatanPendidikan

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa STISIP Ikut Ambil Bagian

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi (WMS) tak ingin tertinggal ikut berperang melawan penyebaran Covid-19.

Hal itu ditunjukkan oleh 8 orang mahasiswa STISIP WMS yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Desa Cipamingkis, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Kelompok KKM STISIP WMS, Diki Permana mengatakan, kegiatan KKM mereka diisi dengan sosialisasi kepada warga tentang cara melawan pandemi Corona agar tidak mewabah di Desa Cipamingkis.

“KKM kali ini, dalam rangka program partisipasi peran serta mahasiswa dalam penanganan Covid-19. Kegiatan kami terfokus pada sosialisasi protokol kesehatan,” ujarnya saat ditemui usai sosialisasi protokol kesehatan di Aula Desa Cipamingkis, Selasa (7/9/21).

Diki mengaku bersyukur, kegiatannya mendapat sambutan baik dari aparat dan warga desa setempat. Tidak ada kendala berarti saat berkomunikasi dengan warga.

“Kita berikan pemahaman bagaimana terhindar dan mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di tempat kami melaksanakan KKM sambil membagikan masker dan edukasi tentang Covid-19,” jelasnya.

“Kabupaten Sukabumi saat ini sedang PPKM Level 2. Sesuai dengan anjuran Presiden, jangan kendur dan tetap pakai masker. Semoga masyarakat bisa terus mengikuti anjuran pemerintah,” tandasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close