AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Kabupaten Sukabumi Optimalkan Peran Masyarakat

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi terus menggali potensi yang dimiliki masyarakat agar berdaya dan mampu berperan serta dalam pencegahan penularan Covid-19. Terbaru melalui Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinkes menggelar Optimalisasi Upaya Promotive dan Preventif Dalam Pencegahan Covid-19 Melalui Pemberdayaan Masyarakat, Selasa (27/7/21).

Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat (Promkes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Cucu Sumintardi mengatakan, kegiatan tersebut digelar secara online melalui zoom meeting. Tak kurang dari 300 peserta terlibat di dalamnya.

“Kami terus berupaya menggali potensi yang dimiliki masyarakat. Itu memungkinkan mereka berperan lebih aktif dalam pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi,” terang Cucu.

Ia berharap, masyarakat dapat mengoptimalkan peran dan potensi masing-masing dalam melawan Covid-19. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan pihak pemerintahan dan tim medis dalam pencegahan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat terjadi penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

“Kami melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, PKK, kader kesehatan, RT dan RW, desa, kecamatan, Babinkamtibmas, dan Babinsa. Supaya semua dapat berkolaborasi,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close