AdvertorialKabupaten SukabumiReligi

Calhaj Kloter 40 Kabupaten Sukabumi Dilepas Wabup

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali melepas ratusan jemaah calon haji di Asrama Pusbangdai, Kecamatan Cikembar, Rabu (29/5/24). Pelepasan dilakukan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri.

Dalam kesempatan itu Iyos mendoakan ratusan orang calon tamu Allah Subhanahu Wa Ta’ala tersebut selamat hingga kembali ke tanah air. Serta kembali dengan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Kita berharap semua berjalan lancar. Baik dari keberangkatan, pelaksanaan ibadah haji, hingga pulang ke Sukabumi. Terpenting bisa menjadi haji mabrur dan mabruroh. Tolong bawa nama baik Kabupaten Sukabumi ketika di tanah suci,” pesannya.

Di tempat sama Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Sukabumi, Abdul Manan menambahkan, ratusan calhaj yang dilepas tersebut masuk dalam kelompok terbang (kloter) 40. Jumlahnya 431 orang yang didominasi jamaah perempuan.

“Jumlah jamaah perempuan yang tadi berangkat sebanyak 223 orang. Dari keberangkatan pertama hingga sekarang didominasi jamaah perempuan,” terangnya.

Di kloter 40 ini, kata Abdul Manan, jamaah termuda berusia 22 tahun. Sedangkan tertua berusia 99 tahun. “Kloter kali ini akan langsung menuju Mekkah,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button